Pemilik Sekolah Kota Batu Diduga Lakukan Pelecehan di Luar Sekolah

Dugaan pelecehan terhadap puluhan siswa di sebuah sekolah di Kota Batu, Jawa Timur tampaknya makin teranag benderang. Pasalnya, pihak kepolisian memastikan akan memanggil pemilik sekolah, yakni JE.

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait mengatakan, dirinya mendapatkan informasi mengenai pemanggilan tersebut.

Selain itu, adapula temuan baru, bahwa aksi pelecehan juga dilakukan di luar sekolah. “Ada tempat baru di Surabaya yang tadi kita sampaikan ke penyidik,” ujarnya, dikutip dari keterangan resmi, kemarin.

Adapun Komnas PA kata Arist, telah berkoordinasi dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk laporan kasus itu. Sebab, korban dan keluarganya mendapatkan tekanan. Ia juga menjamin kasus itu berlanjut karena masuk kategori kejahatan luar biasa.

Baca Juga: Pemilik Sekolah di Jatim Dilaporkan ke Polisi Gegara Pelecehan Seksual, Korbannya Belasan!

Sebagai informasi, kasus ini bermula dari laporan Komnas PA yang mewakili korban pekan lalu mengadukan seorang pemilik sekolah di Kota Batu, Jawa Timur, atas tuduhan pelecehan seksual dengan korban belasan siswa ke Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya pada 29 Mei. Arist Merdeka Sirait dan Kepala DP3AP2KB Kota Batu MD Furqon datang langsung ke Markas Polda Jawa Timur.

“Hari ini begitu menyedihkan bagi Komnas Anak, karena ada sebuah institusi pendidikan yang cukup dikagumi, khususnya di Kota Batu dan masyarakat Jawa Timur. Ternyata sekolah berinisial SPI ini menjadi sumber malapetaka bagi peserta didik di sana,” tegas Arist beberapa waktu lalu, saat melapor kasus tersebut ke Polda Jawa Timur.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here