Tebar ‘Asmara’, Airlangga Pastikan Golkar Kerjasama dengan Partai Komunis China!

Partai pendukung presiden Jokowi yakni Golkar sepertinya mendapatkan tamu istimewa hari ini. Bagaimana tidak, duta besar RRC untuk Indonesia HE Mr Xiao Qian mengunjungi kantor DPP partyai berlambang beringin tersebut.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan apresiasinya kepada Partai Komunius China (PKC) yang akan berulang tahun yang ke-100 pada Juli mendatang.

“Ada beberapa hal yang dibahas, yaitu pengembangan sumber daya manusia, khususnya peningkatan pengembangan SDM,” ujarnya, dikutip dari keterangan tertulisnya hari ini di Jakarta.

Adapun dalam pertemuan tersebut, dibicarakan juga kerjasama Partai Golkar dengan PKC. Menurut Airlangga, hal ini untuk mendorong pemerintah dalam hal perdagangan antar kedua negara.

Sementara itu di sisi lain, PKC juga mengundang Airlangga Hartarto untuk hadir sebagai penanggap perayaan 100 tahun PKC yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden China Xi Jinping. “Mereka mengundang kami untuk hadir secara virtual dalam summits tersebut. Kami diminta berpartisipasi untuk memberikan tanggapan baik melalui video maupun zoom. Kami akan hadir dalam acara tersebut,” jelas Menko Ekonomi ini.

Diketahui, Indonesia masuk dalam prioritas negara yang bisa memperoleh vaksin Sinovac dari China. Airlangga mengatakan, bahwa kerjasama terkait vaksin semakin ditingkatkan.

”Tentu kerja sama ini akan terus ditingkatkan. Kita juga ada program vaksin gotong-royong yang bahan bakunya menggunakan Sinopharm yang dibeli sebanyak kurang lebih 7,5 juta dosis,” tutupnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here