Rizal Ramli Pernah Selamatkan Garuda Indonesia Dari Krisis di Tahun 2000, Warganet: Kalau Dimintai Tolong Lagi, Syaratnya Barter PT 0% Pak

Bicaralah.com - Begawan ekonomi, Rizal Ramli, meyakini bahwa kondisi keuangan PT Garuda Indonesia yang kini di ambang krisis lantaran utang menumpuk masih bisa diselamatkan.

Sikap optimis Rizal Ramli tentunya bukan tanpa alasan. Mantan Menko Ekuin era pemerintahan Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu pernah menyelamatkan perusahaan maskapai milik BUMN tersebut dari kebangkrutan di tahun 2000.

“Apakah krisis Garuda kedua ini bisa diselesaikan? Bisa banget dan harus! (penyelamatan Garuda merupakan) Kebanggaan nasional!” kata Rizal Ramli, Kamis (3/6/2021).

Namun demikian, penyelamatan maskapai penerbangan plat merah itu tak bisa dilakukan dengan sembarangan. Beban utang Garuda yang dikabarkan mencapai Rp 70 Triliun ini tidak bisa diselesaikan dengan cara konvensional.

“Caranya harus inovatif dan out of the box, bukan business as ussual,” tegas mantan Anggota Tim Panel Ekonomi PBB itu.

Pernyataan Rizal Ramli yang juga diunggah di akun Twitter pribadinya itu lantas menuai respons positif dari warganet.

Salah seorang warganet @rimbunpamenan meyakini kemampuan Rizal Ramli. Ia mengingatkan Rizal Ramli, apabila pemerintah memintanya untuk membenahi Garuda Indonesia, maka harus ada syaratnya.

“Demi harga diri bangsa, DPR dan pemerintah minta bantuan RR selamatkan Garuda. Barter dengan PT (presidential threshold) 0%. Libatkan MK. Saya yakin bang RR mau,” kata akun @rimbunpamenan.

“Usul canggih. Barter dengan Threshold 0%. Ok banget tuh,” demikian RR diakhiri dengan emoticon jempol dan senyum.

 

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here