Rizal Ramli Ingatkan Publik Tak Terkecoh Pada Politik Pencitraan

Tokoh nasional, Rizal Ramli mengingatkan publik untuk tak kembali terkecoh pada politik pencitraan yang kerap dilakukan sejumlah figur yang punya ambisi untuk berkontestasi di pemilihan presiden (Pilpres).

Rizal mengatakan, mereka yang bakal maju di Pilpres mendatang dengan modal hanya pencitraan harus dikupas tuntas terkait visi dan misinya. Misalnya, sebut Rizal Ramli, kinerja Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang bisa diibaratkan jauh api dari panggang.

“Calon-calon yang modalnya hanya pencitraan harus di analisa secara tuntas. Rakyat Jateng nomor 2 paling miskin di Jawa, tidak ada perbaikan,” ujar Rizal Ramli yang juga mantan Anggota Tim Panel Ekonomi PBB itu melalui akun Twitternya @ramlirizal, Rabu (2/6/2021).

Mantan Menko Perekonomian era Gus Dur itu menjelaskan, apabila hanya modal pencitraan, maka calon pemimpin tersebut pasti menipu rakyat. Mereka biasanya juga dikendalikan para kelompok yang memiliki kepentingan dalam Pilpres.

“Klo tidak,, buntutnya pasti menipu rakyat dan dikendalikan bandar ! Era pemimpin pencitraan sudah berakkir,, rakyat hidup susah. Enough is enough !,” jelasnya.

Cuitan Rizal Ramli itu melampirkan unggahan akun Twitter Don Adam yang membahas polemik tak diundangnya Ganjar Pranowo dalam acara PDIP di Semarang.

Seperti diketahui, dalam agenda konsolidasi kader PDIP yang dihadiri langsung Puan Maharani. Ganjar Pranowo tak diundang oleh DPW PDIP Jawa Tengah.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here