Rizal Ramli dan Susi Pudjiastuti ’Didorong’ Netizen ke Pilpres 2024: Cukong dan Koruptor Minggir!

Pilpres memang masih terbilang jauh, yakni kurang lebih tiga tahun mendatang. Namun, hembusan persaingan dalam kontestasi ini tampaknya makin kencang.

Jika sebelumnya, nama politisi PDI-P Ganjar Pranowo yang juga merupakan gubernur Jawa Tengah ramai disinggung publik, bahkan dirinya kena hantaman badai oleh partainya sendiri yang menilai sosok yang pernah diperiksa KPK soal kasus EKTP tersebut kelewatan dan melampaui batas.

Nama Anies bawedan juga sampai saat ini masih jadi perbincangan di sosial media, yang disebut-sebut menjadi salah satu sosok yang akan menjadi kontestan di Pilpres 2024.

Namun, ternyata ada sepasang tokoh yang keduanya merupakan mantan menteri di kabinet Jokowi, yakni Dr. Rizal Ramli dan Sri Pudjiastuti.

Diketahui, Rizal Ramli merupakan mantan Menko Maritim, sedangkan Susi adalah mantan Menteri KKP. Keduanya disebut-sebut sebagai tokoh yang kerap melakukan tindakan tegas terhadap hal-hal yang merugikan negara.

Rizal sendiri merupakan salah satu menteri yang mencabut izin reklamasi Pulau G. Ia juga yaang akhirnya merubah nama Laut China Selatan menjadi ‘Laut Natuna Utara’. Tak hanya itu, Rizal juga merupakan salah satu menteri Jokowi yang protes soal proyek 35.000 MW, dan beberapa kebijakan tegas lainnya yang ia lakukan.

Sementara itu, Susi adalah sosok wanita yang dinilai banyak pihak merupakan pemberani, karena kerap melakukan perlawanan terhadap para pencuri ikan di perairan Indoensia yang dilakukan oleh nelayan atau penangkapan ikan dengan bendera negara asing. Ia juga tak mendapat tempat saat Jokowi kembali menjadi Presiden Ri usai Pilpres 2019 lalu.

Keduanya kni tak lagi berada di dalam pemerintaha. Namun, netizen masih saja menyandingkan keduanya sebagai sosok dan pasangan yang pas dalam kontestasi di Pilpres 2024.

“I like their communication style, problem solving oriented and consistent in the field they passionate about (Saya suka gaya komunikasi mereka, berorientasi pada pemecahan masalah dan konsisten di bidang yang mereka minati-red),” tulis netizen @zarazettirazr.

@zarazettirazr
sumber: Twitter @zarazettirazr

Sontak, netizen lainnya ikut mennaggapi cuitan tersebut. “Naahh..kl ini okepunyaaa , mainannya pesawat..bukan keris,” tulis @NilamZulaika.

tangkapan layar @NilamZulaika.

Adapula yang berkelakar “Tukang kepret dan tukg tenggelam kan. Semoga Allah memberikan kesempatan pd mrka memimpin negri ini atau setidaknya ikut dlm pemerintah” tulis @SumantriRijal.

tangkapan layar @SumantriRijal

Bahkan, Susi sendiri ikut nimbrung di cuitan tersebut, ia memberikan senyuman besar sambil memberikan emot jempol.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here