Petinggi PKS dan Sultan HB X Lakukan Pertemuan Apa yang Dibahas?

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu melakukan pertemuan dengan Gubernur Yogyakarta, Sri Sultan HB X di Kantor Gubernur DIY, kemarin. Pada pertemuan tersebut, Syaikhu mengungkapkan apresiasinya soal pemutaran lagu Indonesia Raya di  ruang publik beberapa waltu lalu.

“Kami mengapresisasi kebijakan Ngarso Dalem Sri Sultan HB X yang mewajibkan semua ruang publik di wilayah Yogyakarta memutar lagu kebangsaan Indonesia Raya, setiap hari pukul 10.00 WIB.

Ini menjadi sebuah terobosan untuk mengukuhkan semangat kebangsaan dan memperkokoh jiwa nasionalisme serta persatuan. PKS siap menyukseskan kebijakan ini, bahkan siap mengumandangkan di kantor-kantor PKS di seluruh Indonesia,” ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam keterangannya usai pertemuan tersebut.

Diketahui, dalam pertemuan tersebut juga dihadiri Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, Ketua BPW PKS Jatijaya Fikri Faqih dan Anggota DPR RI dari DIY Sukamta.

Syaikhu menambahkan, bahwa dirinya dan beberapa petinggi PKS mendapatkan nasihat dan arahan dari Sultan HB X.

“Kami mendapat nasihat dan arahan dari Ngarso Dalem bagaimana kita menjaga komitmen menjaga keutuhan NKRI sehingga benar-benar dapat arahan sangat jelas,” ungkapnya.

Sementara itu, Sri Sultan Hamengkubuwono X ujar Syaikhu juga berpesan agar pejabat publik harus memberikan kesan kinerja lebih banyak dibanding kesan yang lain. “Kuncinya banyak membangun komunikasi dengan itu banyak hal yang bisa terselesaikan kebijakannya lebih realistis sesuai apa yang dibutuhkan rakyat,” tutupnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here