Partai PRIMA Resmi Hadir di Sarmi Papua

Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA), Kabupaten Sarmi Provinsi Papua telah resmi melakukan aktivitas kepartaian di daerah tersebut.

Hal itu dibuktikan dengan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari kesatuan bangsa dan politik setempat, yang diterima oleh pengurus setempat.

Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Rakyat Adil Makmur, Lurans Waum, mengatakan, pihaknya secara sah hadir dan melakukan aktivitas parpol sebagaimana biasanya.

Lanjut Lurans yang juga eks aktivis Uncen itu, Partai PRIMA layak ada di Sarmi. Menurutnya, PRIMA sebagai partai alternatif yang menolak dominasi oligarki kaum satu persen, tepat sekali hadir di Papua untuk menjawab berbagai masalah yang ada selama ini.

“PRIMA Sarmi sudah melakukan penstrukturan di lima puluh persen Kecamatan/distrik, sehingga memenuhi syarat dan pada tanggal 29 April 2021, menerima surat keterangan terdaftar kesbangpol bernomor 210/13/BKBP/IV/2021,” kata Lurans, Selasa (4/5/2021).

Di tempat terpisah, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PRIMA Provinsi Papua Pontius Omoldoman mengatakan, pengurus DPW mengapresiasi kerja DPK Sarmi yang melaporkan ke pihak terkait disana.

Pontius juga berterimakasih kepada jajaran kesbapol setempat yang menyisihkan waktu untuk memproses administrasi partai. Kedepan, semoga PRIMA adalah bagian dari rakyat Papua.

Pontius Omoldoman yang juga mantan aktivis BEM Uncen itu mengatakan, Partai PRIMA hadir di Papua dengan mengusung program khusus yaitu Dewan Rakyat Papua (DRP).

“Utusan marga-marga diberikan hak dan kedaulatan atas tanah leluhurnya, agar tidak menjadi penonton tapi ikut dalam pengambilan kebijakan serta mengontrol pembangunan di daerahnya,” tukas Pontius Omoldoman.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here