Hensat: Jagoan Istana di Pilpres Adalah Orang Dekat Jokowi Sejak Periode Pertama

Bicaralah.com - Pemilihan presiden memang masih tiga tahun lagi. Namun, nama-nama calon presiden dari lingkaran istana mulai muncul ke permukaan.

Figur yang muncul adalah tokoh lama Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno serta dua tokoh yang belakangan mulai diperhitungkan yakni Airlangga Hartarto, Erick Thohir hingga Tito Karnavian.

Analis politik dari Kedai Kopi, Hendri Satrio menilai, tidak menutup kemungkinan salah satu dari nama-nama itu akan direstui Presiden Joko Widodo untuk memiliki tiket pilpres.

Hanya saja, analis politik yang karib disapa Hensat itu, justru meyakini akan ada kejutan lain dari orang dekat Jokowi yang bakal dipilih dan maju di pilpres nantinya.

“Kalau saya ditanya, bukan Prabowo bukan Sandiaga Uno atau Erick Thohir. Tetapi nama-nama yang memang sudah lama bersama Pak Jokowi sejak periode pertama, jadi artinya ada nama Pratikno, Budi Karya Sumadi, kemudian nama Basuki, atau Retno Marsudi,” ujar Hensat dalam acara diskusi virtual Obrolan Bareng Bang Ruslan dengan tema “Membaca Capres Istana dan Non Istana”, Selasa (6/4/2021).

Hensat berpendapat, apabila benar teori adanya capres-capres istana. Maka seharusnya nama-nama yang mendapatkan tiket bursa calon presiden merupakan orang yang selama ini mengenal dekat dan mengetahui detil program Jokowi selama dua periode kepemimpinannya.

“Dan kalau kita bicara tentang orang dekat Jokowi bukan kubu Teuku Umar dan kubu Hambalang. Jadi menurut saya, calon-calon yang akan diusung oleh partai politik adalah bukan orang-orang di luar kekuasaan saat ini,” tandasnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here