Hendri Satrio: Bila BPIP Diuji Tes Wawasan Kebangsaan, Hasilnya Apa Ya Kira-kira?

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio mempertayakan tingkat kesulitan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang menjadi prasyarat pegawai KPK beralih status menjadi aparatur sipil negara (ASN). Sebab, beredar kabar burung bahwa penyidik senior KPK Novel Baswedan tidak lolos dalam tes tersebut.

“Maaf, emang soal tes wawasan kebangsaan susah banget ya? Pengen tahu kayak apa soalnya? Kok bisa ada yang nggak lolos tes ini? Sesulit apa ya soalnya?” tanya pria yang karib disapa Hensat ini sembari berusaha membayangkan soal TWK tersebut, Rabu (5/5/2021).

Pendiri lembaga survei Kedaikopi ini juga mempertanyakan apabila soal serupa diberikan kepada Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang dikepalai Yudian Wahyudi dan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah.

“Maaf lagi ya. Misalnya BPIP diuji juga wawasan kebangsaannya dengan ngerjain soal tes kebangsaan calon ASN KPK, hasilnya apa kira-kira? Asli, penasaran sama tingkat kesulitan soalnya,” tandas Hendri Satrio.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here