Fadli Zon: Kalau Kebijakan Trial and Error Melulu, Kapan Selesainya Pandemi Covid-19?

Pemerintah harus konsisten dalam menerapkan kebijakan dalam mengatasi pandemi Covid-19. Kebijakan yang berubah-ubah justru terkesan seperti uji coba atau trail and error yang justru kontraproduktif terhadap efektivitas pengendalian virus Covid-19.

“Jadi maksud saya kedepan dalam menyikapi ini kita harus diagnosanya ini harus tepat jangan salah diagnosa, kan dokter kalau diagnosanya salah ngasih resep bisa salah juga. Ini yang menurut saya sekarang ini harus konsisten,” ujar politisi Partai Gerindra Fadli Zon saat menjadi narasumber dalam acara Catatan Demokrasi bertajuk “Waspada Lonjakan! Prokes Dilanggar Virus Menyebar” pada Selasa malam (4/5/2021).

Konsistensi Pemerintah, kata Fadli, juga harus diiringi kebijakan yang bersifat satu pintu. Termasuk dalam kebijakan pelarangan mudik lebaran 2021 yang terkesan kontradiktif lantaran membolehkan orang untuk pergi berwisata.

“Kebijakan itu harus konsisten dan satu pintu. Jangan disatu sisi disini mau ada buka wisata disisi lain ini tidak boleh, disini boleh ada penerbangan dari Wuhan dari India tidak boleh dsb,” tukas Fadli.

“Mudah-mudahan kedepan tidak lagi trial and error. Kalau trial and error melulu, kapan selesainya? Negara-negara lain ya menang penduduknya kecil, tapi disiplin, itu sudah menikmati bahwa mereka bebas,” pungkas Fadli Zon.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here