Din Syamsuddin: KAMI Harus Tetap Bergerak untuk Perubahan!

Presidium KAMI Nasional Din Syamsuddin mengatakan, bahwa pihaknya tetap bergerak sesuai dengan jati diri organisasi tersebut. Hal ini ia sampaikan saat menghadiri silaturrahmi dengan Presidium KAMI se-Jawa.

“Tidak boleh pasif dan bukan hanya dengan lisan dan hati tetapi harus ada tindakan yang riil,  melalui amar ma’ruf nahi mungkar, jika sampai mandeg maka alam yang akan bertindak, tegasnya kemarin.

Adapun menurutnya, negara sedang mengalami kerusakan struktural kalau terus dibiarkan akan membawa pada kerusakan cultural, ada 115 UU yang bertentangan dengan konstitusi.

“Disinilah KAMI harus berani melakukan Jihad Konstitusi, khususnya yang berkaitan dengan kedaulatan negara. Kondisi riil yang bersifat struktural penyimpangan terhadap Pancasila dan UUD 45, harus kita atasi jangan sampai keadaan makin rusak.

Halangan yang kita hadapi keras sekali. Untuk itu KAMI harus mengajak dan menyadarkan bahwa perubahan memerlukan pemikiran strategis, sekalipun keadaan sudah menghawatirkan,” ungkapnya.

Ia menegaskan, KAMI mengajak para tokoh pergerakan lintas agama, suku, aliran dll, dalam gerakan perubahan. “Masyarakat kita sudah banyak yang terbelah. Bahkan ada yang inferior, untuk itu  jangan bersedih, KAMI harus tetap bergerak dengan segala daya dengan tugas sesuai fungsinya masing-masing,” tegasnya.

Bahkan menurutnya, KAMI harus terus berteriak dan bergerak terhadap isue isue strategis menyangkut kepentingan rakyat, demi kebaikan bangsa dan negara ini.

“Dan perlu di ingat bahwa KAMI berjuang untuk menyelamatkan kiblat bangsa dari deviasi dan distorsi tujuan Negara, perlu mempersatukan, untuk itu saya sebagai Presidum KAMI selalu berdoa dan berharap NU dan Muhammadiyah serta ormas agama harus tetap kokoh dan bersatu dalam perjuangan amar ma’ruf nahi mungkar,” tutupnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here