Busyro Muqoddas Antisipasi Rekayasa Pemerintah di Muktamar Muhammadiyah

Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah Busyro Muqoddas menyoroti kuatnya intervensi pemerintah terhadap sejumlah ormas di indonesia. Ia juga sangat meyakini, bahwa kemungkinan besar akan terjadi rekayasa dalam Muktamar Muhammadiyah.

Hal ini kata Busyro terlihat dalam kongres Kadin. “Intervensi terhadap ormas dan martabat ormas, organisasi profesi dalam kongres-kongres nasional,” ujarnya, alam diskusi daring Agenda Mendesak Penguatan KPK yang digelar Fisipol UMY, Sabtu (19/6).

Bahkan, mantan pimpinan KPK ini menyebutkan, bahwa bukan tidak mungkin pemerintah melakukan berbagai rekayasa terkait pelaksanaan muktamar organisasinya itu. “Tidak mustahil Muktamar Muhamadiyah yang akan datang pun juga sedang dalam proses untuk direkayasa, tidak mustahil karena sebelumnya juga sudah terjadi di organisasi lain,” lanjutnya.

Selain itu menurutnya, banyaknya buzzer-buzzer di dunia maya juga telah memecah belang bangsa. “Tanpa sebut siapa itu karena sudah terpublikasi nama-nama itu sudah populer dan mendadak jadi orang yang enggak bisa bicara karena posisi tersebut,” tutupnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here