Bang Ali Sadikin Layak Sandang Pahlawan Nasional

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, menilai, mantan Gubernur DKI Jakarta periode 1966-1977, Ali Sadikin layak diangkat menjadi pahlawan nasional.

Pria yang karib disapa Pras itu mengatakan, meskipun selama menjabat banyak kebijakan yang kontroversial, tetap saja jasa besar Bang Ali terhadap kota Jakarta tak bisa dipungkiri.

“Dengan segudang pemikiran cerdas, kerja keras, dan jasa jasanya kepada negara dan Jakarta maka Bang Ali layak mendapatkan gelar pahlawan nasional,” kata Pras seperti dikutip melalui akun instagram miliknya, Minggu (13/6/2021).

Usulan gelar pahlawan untuk Bang Ali diketahui sudah berkali-kali dilakukan. Tetapi hingga kini predikat tersebut tak kunjung diberikan hanya karena terbentur persyaratan administrasi.

“Saya mendukung upaya penyusunan syarat administrasi untuk mendapatkan gelar tersebut. Seluruh data, kajian, dan dokumen dokumen telah disiapkan dan akan diserahkan kepada Kementerian Sosial,” tukas Prasetio.

Politisi PDI Perjuangan itu lantas berharap, gelar pahlawan kepada Bang Ali dapat diberikan saat perayaan HUT DKI pada 22 Juni mendatang.

“Semoga gelar pahlawan nasional untuk Almarhum Ali Sadikin dapat diberikan tepat pada peringatan HUT DKI Jakarta ke 494 mendatang,” tandasnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here