Akun Medsos Pembuat Film ‘KPK Endgame’ Dibajak

Setelah akun Twitter Watchdoc Indonesia dibajak, kini giliran akun Instagram produksi yang memproduksi film dokumenter KPK Endgame itu.

Mulanya, kabar pengambilalihan akun ini disampaikan oleh akun Watchdoc untuk informasi film KPK Endgame, @KPK_EndGame2021. Akun Twitter Watchdoc sempat dibajak dan berhasil dipulihkan kembali.

“Kawan-kawan, akun twitter kami sudah dapat dipulihkan kembali. Sekitar pukul 4 sore tadi akun kami diambil alih oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” tulis akun @KPK_EndGame2021, Minggu (6/6/2021).

Pembajak akun Twitter tersebut juga menghapus cuitan yang telah diunggah. Aksi pembajakan ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (6/6/2021).

“Setelah sempat mengambil alih akun kami, pihak tersebut juga menghapus keseluruhan tweets yang telah kami unggah, dan proxy yang mereka gunakan seperti gambar di bawah ini. Tindakan tersebut terjadi sekitar pukul 4 sore tadi,” lanjut cuitan tersebut.

Kini, Tim Watchdoc masih berusaha memulihkan akun Instagram mereka.

“Akun Instagram @watchdoc_ID juga diambil alih, dan hingga saat ini masih dalam proses recovery. Kita berharap akun Instagram Watchdoc dapat kembali untuk dikelola oleh tim,” cuit @KPK_EndGame2021.

Akun Instagram Watchdoc per pukul 10.45 WIB, Senin (7/6). Akun tersebut tampak hanya memiliki tiga unggahan watchdoc_id. Unggahan terakhir adalah film dokumenter ‘Yang Ketu7uh’ yang tayang pada 2014.

 

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here