319 Sekolah di Kota Bandung Gelar Simulasi Belajar Tatap Muka Hari Ini

Setidaknya ada sekitar 319 sekolah dari 3.000 lebih sekolah berbagai tingkat di Kota Bandung, Jawa Barat akan melakukan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di masa pandemi Covid-19. Adapun pelaksanaanya adalah hari in.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, bahwa simulasi berdasarkan kesiapan sejumlah aspek penunjang. “Seingat saya yang akan diuji dalam simulasi sekitar 319,” ujarnya, Minggu 6 Juni 2021.

Ia menjelaskan, bahwa sekolah-sekolah tersebut terdiri dari tingkat taman kanak-kanak (TK) hingga SMA. Ia berharap proses simulasi pembelajaran tatap muka berjalan dengan lancar.

Hal yang tak jauh berbeda juga disampaikan oleh ekretaris Dinas (Disdik) Kota Bandung, Cucu Saputra, yang mengatakan, bahwa pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang dilaksanakan mulai Senin 7 Juni 2021 akan dilakukan selama dua pekan.

Simulasi akan mengacu kepada panduan dan skenario yang telah disusun untuk di masa pandemi Covid-19. “Tentunya, simulasi ini hanya semacam uji coba sekitar dua minggu dan tidak masif di seluruh sekolah, tersebar di berbagai kecamatan dan jenjang pendidikan,” ujar Sekretaris Dinas (Disdik) Kota Bandung, jelasnya singkat.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here