Tiga Pemuda Ditangkap Gegara Ajak Demo Soal Larangan Mudik!

Polemik soal kehadiran WNA asal China melalui Bandara Soekarno-Hatta sampai saat ini masih jadi perhatian publik. Bahkan, tak sedikit masyarakat dari berbagai kalangan yang mengaku heran, karena kehadiran WNA tersebut disaat pemerintah memberlakukan larangan mudik.

Nah, polisi menangkan tiga orang yang diduga ingin mengajak masyarakat untuk melakukan aksi demo terkait kebijakan larangan mudik dan kehadiran WNA asal China tersebut. Adapun ketihanya kini telah ditahan di Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan tiga pelaku itu diamankan karena mengunggah ajakan sopir sampai pelaku usaha transportasi untuk demo.

“Pada hari Sabtu pukul 03.00 WIB telah diamankan tiga orang yang melakukan ‘postingan’ di WhatsApp Group untuk mengajak demonstrasi pelaku usaha transportasi secara serempak di beberapa lokasi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangannya, hari ini.

Ketiga pemuda tersebut diketahui berinisial ES (33), AA (34) dan BES (39). Penangkapan terhadap ketiganya berawal dari laporan pada Jumat, 7 Mei 2021 karena beredarnya tangkapan layar berisi ajakan unjuk rasa dan membuat kemacetan di jalan tol.

Yusri menambahkan, bahwa dari tangkapan layar ajakan demo itu tersebar di WhasApp grup.

“Penyidik mendapatkan informasi terkait tangkapan layar yang tersebar dalam WhatsApp grup, tangkapan layar tersebut berisi seruan untuk mengadakan demo di dalam tol untuk menimbulkan kemacetan,” tutupnya.

Atas laporan tersebut, Kepolisian menggelar penyelidikan yang mengarah kepada ketiga pelaku tersebut. Ketiganya pun diamankan untuk dimintai keterangan.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here