The EndGame, Kesaksian Pegawai KPK Soal di Balik Polemik TWK

Watchdoc Documentary baru-baru ini merilis sebuah video mengejutkan, dimana para pegawai KPK yang dipecat mengaku banyak mengerjakan kasus korupsi skala besar di Indonesia. The EndGame, video berdurasi 2.20 menit tersebut ramai diperbincangkan masyarakat Indonesia.

Adapun video itu dibagikan melalui akun @KPK_EndGame yang berisi tentang wawancara ekslusif 16 orang pegawai KPK yang dinonaktifkan oleh Firli Cs.

Di balik penanganan kasus besar, ada yang perlahan disingkirkan, #KPKEndGame, Trailer 2,” tulis akun Twitter @KPK_EndGame, yang diunggah pada Jumat 28 Mei 2021.

Dalam video, beberapa tokoh menjelaskan tentang apa saja yang telah mereka lakukan selama ini, beberapa diantaranya adalah Novel Baswedan, Harun Al Rasyid, Rizka Anungnata, Budi Agung Nugroho, dan Yudi Purnomo Harahap.

Ada yang menjelaskan, bahwa dirinya pernah menangani kasus Hambalang, SKK MIgas, Bank Century, E-KTP, kasus korupsi Bupati Bangkalan hingga reklamasi.

“Penonaktifan 74 ini banyak dilandasi oleh kasus-kasus yang ditangani,” kata Harun Al Rasyid.

“Pendapat pribadi saya, ini grand design,” ucap Rizka Anungnata.

Sementara Novel mengungkapkan terhadap apa yang ia alami hingga mengalami kebutaan pada matanya.“Yang kiri saya buta permanen, yang kanan saya hanya melihat 50 persen,” tegas Novel.

Pada bagian video, ada juga yang mengungkapkan, bahwa tim KPK pernah suatu waktu ingin melakukan penangkapan, namun terpaksa tidak jadi melakukannya. “Waktu itu sempat kita mau melakukan penangkapan, tapi tim lapangan justru malah malah ditodong senjata oleh aparat,” ujar Novel Baswedan.

Selain itu, adapula pengakuan yang menyebutkan bahwa Harun Masiku masih ada di Indonesia, namun tim penyidik KPK tak bisa melakukan penangkapan.

Kesaksian 16 pegawai KPK dalam video sepertinya akan membuka tabir rahasis di balik penonaktifan pegawai KPK melalui proses Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) beberapa waktu lalu yang sampai saat ini masih menjadi polemik.

Adapun rahasia di balik polemik KPK ini akan tayang pada 5 Juni 2021 mendatang.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here