Terawan Tolak Tawaran Dubes, Siti Fadilah: Lebih Utamakan Kemanusiaan Ketimbang Jabatan!

Mantan Menkes Terawan Agus Putranto memastikan diri mundur dari tawaran pencalonan sebagai Duta Besar (Dubes) RI untuk Spanyol. Menanggapi keputusan tersebut, mantan Menkes Siti Fadilah menyatakan pujian.

“Kita hormat pada pilihan dr Terawan yang lebih mengutamakan kepentingan kemanusiaan yang membutuhkan vaksin nusantara ketimbang jabatan,” ujarnya, Sabtu (22/5) kemarin.

Siti menilai, bahwa niat Terawan untuk terus melakukan riset untuk menciptakan vaksin nusantara sangat dinanti masyarakat Indonesia dan dunia. “Di tengah keterbatasan kemampuan vaksin konvensional untuk menghadapi mutasi ratusan virus COVID-19, vaksin Nusantara sangat diharapkan menjadi alternatif,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Siti Fadilah sendiri merupakan salah satu relawan vaksin nusantara, dan ia sudah menjalani vaksinasi dengan menggunakan vaksin nusantara, beberapa waktu lalu. “Sampai saat ini tidak ada efek samping pada saya. Malah saya merasa lebih sehat dari sebelumnya. Sudah bisa turun-naik anak tangga di rumah, nggak capek,” ungkap siti.

Sosok yang dianggap sebagai penghalang jalannya pandemi flu burung di Indonesia ini berharap agar Terawan bisa segera menyelesaikan uji klinis vaksin Nusantara. Dia berharap vaksin tersebut menjadi jalan keluar penanganan pandemi covid-19.

Diketahui sebelumnya, Terawan Agus Putranto dikabarkan mundur dari pencalonan Dubes RI untuk Spanyol. Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad membenarkan hal itu.

“Ya saya dengar memang Terawan mundur dari usulan Dubes Spanyol,” kata Dasco kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (21/5) lalu.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here