Tak Hadir Debat Terbuka Soal TWK, KPK Perpanjang Konflik?

Ketua KPK Firli Bahuri kembali mendapat sorotan publik. Kali ini, ia tak hadir dalam undangan debat terbuka mengenai tes wawasan kebangsaan (TWK) yang digelar oleh Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi pada Kamis (3/6) lalu.

Dimana undangan tersebut ditujukan kepada Ketua KPK Firli Bahuri untuk beradu argumentasi melawan Direktur nonaktif Kampanye dan Sosialiasi Antikorupsi KPK Giri Suprapdiono. “Kami telah merespons surat tersebut bahwa Ketua KPK tidak bisa memenuhi undangan tersebut karena ingin mengakhiri polemik di ruang publik terkait dengan alih status pegawai KPK menjadi ASN,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, kemarin.

Adapun Ali Fikri mengatakan dalam undangan tertulis debat terbuka dilaksanakan di pelataran Gedung KPK, Jakarta Selatan, yang merupakan area publik. Namun, pria berlatar belakang jaksa itu menyayangkan debat justru dilakukan di ruang wartawan tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya. “Kami berharap dukungan publik untuk menciptakan situasi yang kondusif demi kelancaran tugas-tugas pemberantasan korupsi oleh KPK,” kata dia.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here