Taiwan Perkuat UU Rahasia Setelah China Main Curang di Sektor Teknologi

Taiwan menuding China telah mencuri teknologi dan menarik insinyurnya. Parlemen Taiwan-pun akan memperkuat aturan untuk mencegah tindakan tersebut.

Empat anggota parlemen Taiwan dari Partai Progresif Demokratik pada Rabu (28/4/2021) mengajukan proposal untuk mengamandemen UU rahasia komersial. Itu dilakukan untuk memperluas cakupan terkait apa yang dianggap sebagai rahasia dan hukumannya.

Dikutip Reuters, Biro Keamanan Nasional Taiwan menyalahkan China atas sebagian besar kasus spionase industri teknologi dalam beberapa tahun terakhir.

“Pencurian teknologi yang diatur oleh komunis China dari negara lain menjadi ancaman besar bagi demokrasi,” kata biro tersebut.

“Tujuan infiltrasi komunis China ke dalam teknologi kami tidak hanya tentang kepentingan ekonomi, tetapi juga memiliki niat politik untuk membuat Taiwan semakin miskin dan lemah,” sambungnya.

Kementerian Ekonomi Taiwan, dalam laporannya, mengatakan China berusaha untuk meningkatkan industri semikonduktornya dengan “memburu” bakat Taiwan, serta mendapatkan rahasia komersial industri Taiwan.

Kementerian mengatakan kabinet pemerintahan telah bertemu beberapa kali untuk mencari upaya mengatasi masalah tersebut.

Taiwan adalah rumah bagi industri semikonduktor di dunia. Semikonduktor itu digunakan dalam segala teknologi, mulai dari jet tempur hingga mobil.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here