Sindir Jerinx Setelah Bebas, IDI Masih Menaruh ‘Dendam’?

Drummer Superman Is Dead (SID) Jerinx telah bebas dari tahanan pada Selasa (8/6) kemarin. Namun, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tetap memberikan pesan kepadanya terkait istilah ‘IDI Kacung WHO’.

“Yang ingin kami sampaikan di antara kita ini, masyarakat dan tenaga kesehatan itu seharusnya tidak ada dikotomi. Itu harus bersama-sama, mutualisme. Mana ada masyarakat yang tidak butuh pelayanan yang dikerjakan tenaga kesehatan,” tegas Ketua Umum IDI Daerang M Faqih di Surabaya, kemarin.

Ia mengatakan, bahwa masyarakat dengan tenaga kesehatan tidak bisa dipisahkan. “Karena itu harus saling menghargai, kuncinya di situ. Itu yang tidak dipahami masyarakat. Harus saling menghargai. Kalau ada sesuatu yang dipandang kurang baik, silakan diberikan masukan yang baik,” sambungnya.

Daeng juga meminta kepada sosok yang memiliki nama lengkap I Gede Ary Astina agar bisa menghormati satu dengan lainnya.  “Demokrasi yang saling menghargai dan menghormati. Demokrasi saling memberikan nasihat, koreksi, boleh tapi tetap dalam koridor saling menghargai dan menghormati karena masing-masing pihak saling membutuhkan selamanya,” kata dia.

Sebelumnya diketahui, I Gede Ary Astina alias Jerinx SID telah resmi dinyatakan bebas pada hari Selasa, 8 Juni 2021. Jerinx bebas setelah menjalani hukuman penjara selama 10 bulan karena tersandung kasus ujaran kebencian. Ia menjadi terpidana setelah diputus bersalah oleh hakim dalam perkara “IDI Kacung WHO” di akun media sosial miliknya pada 2020 lalu.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here