Siapa Inisial ‘M’ yang Disebut Mafia Alutsista??

Bicaralah.com - Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa Prabowo meminta agar pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie untuk mengungkap sosok Mr. M yang disebut sebagai mafia alutsista. Sebagaimana diletahui, dalam beberapa kesempatan wawancara, Connie beberapa kali menyebut nama Mr M sebagai mafia dalam transaksi alutsista.

“Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat berterimakasih bila Bu Connie menyebutkan dan membuka saja siapa Mafia yang dia sebut berinisial Mister M,” ujar Dahnil dalam keterangan tertulis, Minggu (9/5/2021) malam.

Ia menjelaskan, bahwa Connie juga dapat melaporkan tindakan sosok Mr M ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maupun kepolisian. Menurutnya, langkah ini untuk menghindari rumor dan fitnah.

Diketahui, Connie juga menyebut adanya industri pertahanan bayangan hingga adanya sosok Jenderal yang ikut ‘bermain’ dalam transaksi alutsista.

“Kasihan banyak jenderal yang baik-baik di Kemhan dan TNI yang menginginkan perubahan mendasar dan menguatkan pertahanan RI menjadi lebih baik namun menjadi korban tuduhan dan rumor yang disampaikan oleh Bu Connie,” jelas Dahnil.

Selain itu, Connie diminta agar terbuka dalam menyampaikan pernyataan terlebih dia merupakan seorang akademisi. Upaya ini untuk menghindari fitnah terhadap kabar yang beredar. Dahnil meminta Connie menyebut mafia-mafia yang dimaksud.

Terlebih Menhan Prabowo jelas Dahnil telah mendukung agar ditindak secara hukum. “Karena ini terkait dengan eksistensi Indonesia sebagai bangsa, kewibawaan Indonesia sebagai negara. Beliau ingin semua upaya modernisasi alutsista dilakukan dengan akuntabel dengan tetap menjaga kepentingan nasional,” ujarnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here