Sering Dibully Netizen, Ini Kata Mahfud MD

Nama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD kerap mendapat sorotan netizen. Hal ini karena pernyataanyang dilontarkannya terkadang membuat masyarakat bingung.

Namun demikian, Mahfud mengaku tak memiliki waktu untuk meladeni netizen yang kerap membully dirinya di sosial media.

“Kita melakukan kebaikan pasti ada yang mendukung, di saat yang sama ada pihak lain yang akan menyerang,” tegasnya, dalam sebuah acara silaturrahmi di peringatan hari ulang tahunnya yang ke-64 secara virtual dengan MMD Initiative, kemarin.

Menurutnya, tak perlu meladeni netizen karena aktivitas para pembully ini adalah sesuatu yang biasa di era kemajuan perkembangan teknologi informasi. “Memang kita dihadapkan dengan masyarakat yang begitu, didukung dengan perkembangan IT yang tidak bisa kita kontrol. Jadi bagi saya, bullying ya biasa aja,” jelasnya.

Ia mengaku, bahwa saat ini hanya fokus bekerja untuk negara.  “Saya harus terus mengabdikan diri kepada bangsa dan negara selagi saya mampu dan bisa,” sambung Mahfud.

Mahfud juga menambahkan, dirinya sudah selesai dengan kepentingan dan urusan dirinya sendiri. Selain menggunakan kewenangannya untuk memperbaiki yang menjadi tugasnya untuk dibenahi, Mahfud juga berusaha menjadi contoh baik bag8 pejabat lainnya.

“Coba sebut bagian mana yang tidak ada penyimpangan, yang tidak ada korupsinya. Tapi karena keterbatasan kewenangan, yang bisa saya lalukan sekurang-kurangnya memberi contoh sebagai pejabat bersih. Anak saya sudah bekerja semuanya, mau apalagi?” pungkasnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here