Sebanyak 11.281 Personel Gabungan Siap Amankan Sholat Idul Fitri di Jabodetabek

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran mengatakan, Sebanyak 11.281 personel gabungan dari TNI-Polri diterjunkan untuk mengawal pelaksanaan Sholat Idul Fitri di total 2.922 masjid dan 16 lapangan seluruh Jabodetabek, Kamis atau hari ini.

Ia menjelaskan, bahwa pengamanan dilakukan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah Lebaran di tengah pandemi Covid-19.

“Harapan kita semua perayaan salat Idul Fitri dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang baik,” ujarnya, di sela-sela apel operasi pengamanan Lebaran di Mapolda Metro Jaya, Kamis (12/5) sore.

Adapun selain di masjid dan lapangan, Fadil menyebut pengamanan juga akan dilakukan di sejumlah pusat perbelanjaan, pasar tradisional, maupun tempat wisata.

Kata Fadil, ada 19 pusat perbelanjaan, tujuh pasar tradisional, dan tujuh tempat wisata yang akan menjadi fokus pengamanan oleh aparat gabungan TNI-Polri selama lebaran.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat tetap melaksanakan perayaan hari raya Idul Fitri 1452 Hijriah di rumah masing-masing. Ia meminta agar takbiran di masjid dibatasi dengan kapasitas maksimal 10 persen.

“Kalaupun akan dilaksanakan di masjid cukup 10 persen yang hadir dari kapasitas masjid atau musala,” tutupnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here