Rizal Ramli di Mata Aktivis dan Sosiolog: Problem Solver dan Anti Oligarki

Nama paranormal Euis Juwariyah atau yang akrab disapa Mbak You kembali muncul ke permukaan publik. Hal ini tentunya terkait ramalannya yang sempat membuat gempar Indonesia.

Dimana sebelumnya, Mbak You pernah meramalkan bahwa sosok yang akan menggantikan Jokowi adalah pemimpin yang mampu memberikan kemakmuran dan memiliki kredibilitas tinggi di mata masyarakat.

Terkait hal ini, aktivis 98 Haris Rusli Moti menyebut sosok yang pantas seperti apa yang disampaikan oleh Mbak You adalah Rizal Ramli. Karena menurutnya, mantan Menko Ekuin era Gusdur tersebur merupakan negarawan yang memihak kepada rakyat kecil.

“Beliau tak hanya mampu mengatasi masalah ekonomi, dan bukan sekadar pemimpin gaya politisi business as usual tapi miskin kapasitas teknokratis untuk mengatasi masalah,” tulisnya dalam akun Twitter pribadinya.

Sementara itu hal yang tak jauh berbeda dengan Sosiolog Gratia Wing Artha menilai. Menurutnya, sosok Rizal Ramli memiliki inteligensia dan administrator yang mempuni dan komit pada rakyat banyak.

“Ya, RR adalah inteligensia dan administrator sekaligus solidarity maker  yang mumpuni dan komit pada rakyat banyak,” ujarnya, dikutip dari Kedaipena.

Ia mengatakan bahwa mantan Menko Perekonomian di era Presiden Gus Dur itu merupakan tipikal inteligensia dan negarawan yang mengerti dan mempraksiskan UUD45 dalam bidang ekuin dan ke depan.

“Indonesia butuh RR selaku ekonom/inteligensia yang berpihak pada maslahat rakyat, bukan memihak oligarki dan konglomerat, karena rakyat harus adil-sejahtera dan sentosa,” jelasnya.

Bahkan ia mengatakan, betapa berbangganya bangsa Indonesia bisa memiliki Rizal Ramli, seorang pemimpin dengan ciri kepemimpinan yang solidarity maker, administrator dan inteligensia. Dia lasksana perpaduan kepemimpinan Soekarno-Hatta.

“Saya dukung perjuangannya dari Surabaya, RR adalah cendekiawan yang ditendang oleh kekuasaan yang tak berpihak pada rakyat. Kini krisis ekonomi  dan pandemi butuh RR sebagai pemimpin  dan problem solver, Arek-arek Surabaya dukung RR selamatkan bangsa,” tutupnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here