RI Berada di Titik Jungkal, Rizal Ramli: Pemerintah Tak Mampu Selesaikan Masalah!

Tokoh nasional Rizal Ramli tampaknya betul-betul khawatir dengan kondisi Indonesia saat ini. Bahkan menurutnya, negara yang subur makmur ini sudah berada dalam kondisi yang sangat memprihatinkan.

“Dalam istilah manajemen, Indonesia berada di posisi tipping point, baik karena alamiah dia terjungkal atau karena didorong sedikit dia terjungkal,” ujarnya, dikutip dari diskusi daring Secangkir Kopi bertema ‘Rakyat Merintih, Pemerintah Kibarkan Bendera Putih’, Selasa malam (13/7).

Sosok yang pernah menjabat sebagai anggota tim panel penasihat ekonomi PBB ini mengatakan, bahwa titik jungkal tersebut akan terjadi bisa waktunya tiba.

“Saya katakan tipping point karena ekonominya sudah merosot sebelum Covid-19. Dengan adanya Covid-19, kemerosotannya semakin menjadi-jadi,” jelasnya.

Menurutnya mengapa hal ini bisa terjadi, karena pemerintah tidak mampu menghadapi serta mencari solusi atas berbagai permasalahan yang terjadi di Indonesia.

“Terlihat jelas setelah satu setengah tahun Covid-19 melanda, pemerintah tidak mampu menyelesaikan, mengurangi, bahkan mengatasi masalah Covid,” tutupnya.

Sebagai informasi, Rizal Ramli memang kerap memberikan kritik untuk pemerintah disertai solusi yang selalu ia sampaikan. Baik dari sektor ekonomi, pendidikan dan kondisi pandemi saat tahun lalu mulai melanda di Indonesia.

Namun ironisnya, apa yang ia sampaikan beberapa tahun lalu mengenai ekonomi terbukti bahwa Indonesia menghadapi krisis mendalam, begitu pula soal pendidikan, dan berbagai hal.

Kini, apa yang disampaikan oleh Rizal Ramli terbukti dan kini banyak data di lapangan membuktikan bahwa pemerintah tidak mampu menghadapi pandemi covid-19, mengingat angka positif harian di berbagai daerah mengalami lonjakan drastis.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here