Putri Bongkar Rahasia Kalahkan Christophersen di Spanyol Masters 2021

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani akhrinya memenangkan pertarungan di final Spanyol Masters 2021 melawan Christopersen asal Denmark. Ia menang telak dua babak, dengan skor 21-15 dan 21-10.

Kemenangan ini tentunya bukan karena skil dan kemampuan saja yang dimiliki Putri. Melainkan ia telah memahami keseluruhan dari cara permainan yang dilakukan oleh Chirstopersen.

“Saya tadi sudah tahu gaya main dia (Christophersen). (Kami) sudah baca kelebihan dan kelemahan lawan,” ungkap Putri, seperti yang dilaporkan PBSI, Senin (24/5/2021).

Putri mengatakan, sosok seperti Christopersen tidak boleh diberi kesempatan kemampuannya. “Jadi, tadi strateginya adalah membatasi kelebihan dia agar setidaknya dia menjadi tidak enak mainnya. Jujur, hari ini saya lebih rileks dari kemarin,” ungkapnya.

Tentunya, kemenangan di Spanyol Masters 2021 ini menjadi gelar juara pertama Putri di level senior. Ia hanya memerlukan waktu sangat singkat untuk merengkuh gelar juara tersebut.

Selain itu, Putri juga mengatakan, bahwa  keberhasilan di Spanyol Masters 2021 itu tak terlepas dari kerja kerasnya selama ini latihan di Pelatnas Cipayung. Ia pun bangga kepada dirinya sendiri dan berharap mampu meraih gelar juaranya selanjutnya.

“Semua pengorbanan saya dari latihan dan lain-lain terbayar hari ini. Saya bangga dengan diri saya sendiri dan puas dengan hasil ini. Tapi nanti kalau sudah balik ke Cipayung saya harus balik latihan dengan lebih giat lagi. Supaya hasilnya bisa lebih lagi juga. Masih banyak gelar yang saya mau raih, ini baru awalan,” tukasnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here