Pesawat P-8 Poseidon Milik AS Cari Nenggala 402

Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang hilang di Perairan Bali hingga saat ini masih terus dalam pencarian. Bahkan upaya yang dilakukan sampai hari ini masih belum membuahkan hasil.

Guna membantu pencarian, pesawat Amerika Serikat (AS) P-8 Poseidon juga  telah mendarat di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Bali untuk membantu pencarian sejak Sabtu (24/4) dini hari pukul 03.10 WITA.

Adapun sebelum berangkat, awak dari P8 Poseidon ini sudah terlihat lalu lalang di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai. Pesawat lepas landas dari Lanud I Gusti Ngurah Rai, Bali sekitar pukul 15.48 Wita.

Nantinya, tugas pesawat milik Angkatan Laut AS (US Navy) akan menyisir perairan utara Bali untuk mencari KRI Nanggala-402.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, KRI Nanggala-402 hilang kontak pada Rabu (21/4) lalu. Kapal ini merupakan salah satu kapal selam yang resmi menjadi bagian dari alat utama sistem pertahanan (alutsista) Indonesia pada 1981.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI , Mayjen TNI Achmad Riad menyebut pesawat P-8 Poseidon akan membantu pencarian kapal selam KRI Nanggala-402.

“Tim dari Poseidon yang nanti akan sebagai operator atau pun membantu P-8 Poseidon Amerika dari US Airforce yang mudah-mudahan bisa datang malam atau dini hari nanti,” tegasnya kemarin kepada awak media.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here