Pendapatan Pfizer Meningkat 45 Persen Dari Jualan Vaksin Covid-19

Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia hingga berdampak pada terpuruknya perekonomian, ternyata perusahaan farmasi asal Amerika, Pfizer, justru mendapat keuntungan yang melimpah dari penjualan vaksin.

Berdasarkan hasil laporan keuangan yang dirilis pada Selasa (4/5/2021), Pfizer diperkirakan mendapatkan 26 miliar dolar AS atau setara dengan RP 376 triliun (Rp 14.400/dolar AS) untuk penjualan vaksin.

Sebelumnya, mengutip dari Anadolu Agency, perusahaan memperkirakan jika pendapatan hanya akan mencapai 15 miliar dolar AS.

Dari laporan keuangan itu, terlihat bahwa pendapatan total Pfizer meningkat 45 persen menjadi 14,6 miliar dolar AS pada kuartal pertama 2021, naik dari 10,1 miliar dolar AS pada periode yang sama tahun lalu.

Pendapatan dari vaksin mencapai 4,9 miliar dolar AS pada kuartal pertama tahun ini.

Vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Pfizer dan perusahaan bioteknologi Jerman, BioNTech, menjadi salah yang paling banyak digunakan di dunia.

Vaksin yang dikenal dengan nama BNT162b2 itu juga satu di antara sedikit merek vaksin yang dinyatakan ampuh menangani Covid-19.

Pfizer mengatakan, pihaknya akan mengirimkan 1,6 miliar dosis vaksin Covid-19 berdasarkan kontrak yang telah ditandatangani pada pertengahan April.

Jumlah tersebut dapat disesuaikan di masa depan saat kontrak tambahan dilaksanakan.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here