Pabrik PT Pindad Kebakaran Saat Ramai Dibicarakan Soal Mafia Alutsista

Pabrik PT Pindad mengalami kebakaran, tepatnya di area Gedung Tempa & Cor (42G) PT Pindad (Persero) Bandung, Jawa Barat. Informasi ini dibenarkan oleh Vice President Pengamanan dan Pengelolaan Aset PT Pindad, Jaenal Abidin.

ia mengatakan, sijago merah melalap gedung tersebut pada Senin (10/5) pukul 17.20 WIB, beruntung api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran.

“Dilakukan penanganan sesuai SOP penanganan kebakaran oleh pemadam kebakaran internal yang dimiliki oleh perusahaan. Pindad juga menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung yang tiba dilokasi pada pukul 17.33 WIB untuk membantu penanganan dengan lebih cepat agar tidak meluas ke area lain. Api dapat dipadamkan pada Pkl 18.20 WIB,” kata Jenal Abidin dalam keterangan resminya, tadi malam.

Pabrik yang merupakan pembuatan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) milik BUMN ini tidak mengalami kerusakan parah dan tidak ada korban jiwa atas kejadian itu “Kerugian material akan dilakukan investigasi lebih lanjut,” tambah Jaenal.

Ia menambahkan, bahwa kebakaran berawal ketika para pekerja di area gedung Tempa & Cor sedang melakukan pemanasan produk. Dari aktivitas itu kemudian menimbulkan percikan api dan mengenai bak oli, sehingga menimbulkan kebakaran di area tersebut.

Namun, dengan kesigapan para pekerja, lanjutnya, api dapat ditangani terlebih dahulu oleh unit pemadam yang dimiliki Pindad sehingga kobaran api tidak menjalar lebih luas ke bangunan yang lainnya.

Informasi kebakaran pabrik PT Pindad ini terjadi selang beberapa hari ramai dibicarakan, bahwa ada sosok berinisial ‘M’ yang disebut-sebut sebagai mafia alutsista oleh pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie.

Hal ini ia sampaikan dalam beberap wawancara. Tentunya apa yang disampaikan Connie ini menjadi pertanyaan bagi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Namun, belakangan Connie merilis pernyataan terkait Mr ‘M’ yang merupakan mafia alutsisa, dan memberikan delapan poin pernyataan terkait informasi mafia alutsista ini.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here