NIP Pegawai KPK Lolos Tes Siap Cetak dan Dilantik Pekan Depan, Bagaimana Soal Novel Baswedan Cs?

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) BIma Haria Wibisana mengungkapkan, bahwa pihaknya telah menerbitkan pertimbangan teknis Nomor Induk Pegawai (NIP) untuk pegawai KPK yang lolos seleksi. Adapun disebutkan sebelumnya, terdapat 1.274 pegawai lembaga antirasuah tersebut yang dinyatakan lolos seleksi.

“Besok pagi penyerahan Pertek NIP pegawai KPK yang jadi PNS dari BKN ke KPK,” kata Bima saat dihubungi, kemarin, di Jakarta.

Adapun dengan diterbitkannya Pertek NIP tersebut, maka pegawai KPK bisa dilantik 1 Juni mendatang. “Insya Allah bisa dilantik. Pas Hari Lahir Pancasila,” sambungnya.

Sebagai informasi, pengalihan status pegawai KPK menjadi ASN merupakan amanat dari revisi UU KPK. Dimana terdapat 1.357 pegawai KPK yang diusulkan untuk mengikuti tes. Namun yang hadir hanya 1.349 peserta. Sisanya 8 peserta tidak hadir.

Dari hasil asesmen tes wawasan kebangsaan yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) sejumlah 1.274 peserta. Lalu yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sejumlah 75 peserta, namun belakangan masalah ini menjadi sorotan publik, karena tes wawasan kebangsaan yang dilakukan mengandung unsur politis.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here