Muhammadiyah Kumpulkan Dana Rp32 miliar untuk Palestina

PP Muhammadiyah melakukan penggalangan dana bantuan untuk Palestina yang diserang oleh kaum zionis Israel. Diketahui, akibat serangan tersebut banyak korban jiwa dan kerusakan materi yang dialami negara tersebut.

Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyebutkan, dana yang terhimpun didapat dari organisasi Muhammadiyah mulai dari pusat hingga daerah. Adapun dana yang terkumpul sebesar Rp32 miliar.

“Alhamdulillah Lazismu telah melaporkan kepada PP Muhammadiyah bahwa telah terkumpul dana kemanusiaan untuk Palestina sebesar RP32,185 miliar sebagai wujud dari partisipasi dan komitmen Muhammadiyah termasuk di dalamnya Aisyiyah, kekuatan dan unsur Persyarikatan serta Amal Usaha Muhammadiyah untuk membela Palestina dari agresi dan tindakan sewenang-wenang zionis Israel,” ujarnya, dikutip dari keterangan tertulisnya.

Ia menjelaskan, bahwa bantuan yang digalang tersebut merupakan manifestasi dari pembelaan terhadap pentingnya sebuah bangsa untuk hidup bebas di tanah airnya sendiri.

“Ini pembelaan Muhammadiyah terhadap Palestina memiliki nafas yang sama dengan perjuangan rakyat Indonesia sebagai bangsa yang pernah dijajah begitu lama, dan mengalami penderitaan yang begitu panjang. Dan Muhammadiyah turut mengapresiasi langkah pemerintah RI yang telah bertindak tegas terhadap zionis Israel,” tambah Haedar.

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada lapisan masyarakat yang telah memiliki jiwa semangat dan komitmen yang tinggi untuk dana kemanusiaan Palestina, dan kemanusiaan lainnya yang selama ini selalu menjadi bagian panggilan Al-maun yang menjadi ideologi dan teologi gerakan Muhammadiyah untuk kemanusiaan semesta.

“Insya Allah lewat Lazismu dan Muhammadiyah Aid, Persyarikatan akan mengelola dana ini dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here