Mirip Sulap, Bolos Rapat Paripurna, Azis Syamsuddin Muncul di KPK!

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin disebut-sebut tak hadir dalam rapat paripurna DPR RI  yang berlangsung pada Selasa (25/5) kemarin.  Menariknya, politis partai Golkar itu justru dikabarkan berada di rumah pribadinya di Jalan Denpasaar Raya, Kuningan , Jakarta Selatan.

Diketahui, setidaknya, Azis sudah tiga kali tidak menghadiri rapat paripurna di DPR.

“Setahu saya beliau ada, walaupun juga saya belum bertemu sampai sekarang. Saya mendengar dari kawan beberapa hari lalu beliau ada di rumah dinas dan sekarang sering di rumahnya katanya,” ujar Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) DPP Partai Golkar Supriansa  kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Selasa (25/5).

Supriansa mengaku bahwa dirinya belum dapat kabar mengenai ketidakhadiran Azis dalam beberapa rapat di DPR. “Saya belum dapat kabar dari yang bersangkutan kenapa beliau tidak pernah hadir dalam Rapt Paripurna yang sudah berjalan tiga kali sejak dibukanya masa sidang ini,” tegasnya.

Sebagai informasi, Azis tidak hadir dalam Rapat Paripurna DPR yang digelar dengan agenda penyampaian pandangan fraksi-fraksi terhadap kerangka ekonomi makro (KEM) dan pokok-pokok kebijakan fiskal (PPKF), Selasa (25/5).

Absennya Azis dalam rapat kemarin, diketahui menjadi yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu juga tidak hadir dalam Rapat Paripurna yang diselenggarakan pada 6 dan 20 Mei 2021.

Rapat Paripurna DPR sendiri dihadiri sebanyak 121 anggota dewan secara fisik. Sementara itu, sebanyak 220 anggota dewan hadir secara daring.

Sebelumnya, Azis Syamsuddin sempat diperiksa sebagai saksi terkait dugaan pelanggaran kode etik penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, AKP Stepanus Robin Pattuju. Stepanus adalah tersangka kasus suap Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial. Azis tak banyak bicara saat ditemui wartawan.

“Saya ikut proses yang ada saja,” ujar Azis di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta, Selasa (25/5) kemarin.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here