MenPAN-RB Ancam ASN yang Nekat Mudik, Ini Katanya!

Bicaralah.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo mengingatkan ASN baik PNS maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tetap menjadi teladan bagi keluarga, masyarakat, dan lingkungannya. Terutama dalam mematuhi larangan mudik.

“Saya berterima kasih kepada seluruh ASN yang mematuhi larangan mudik,” ujarnya, kemarin dari keterangan resminya.

Ia menjelaskan, bahwa kebijakan ini diambil pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 saat libur panjang. Menteri Tjahjo mengatakan, menahan diri untuk tidak mudik merupakan upaya melindungi diri, keluarga dan sanak saudara.

“Mari lindungi diri kita sendiri, keluarga, dan orang-orang sekitar kita. Tidak mudik adalah bentuk rasa cinta kita untuk melindungi dan bertanggung jawab pada keluarga,” tambah politisi PDIP ini.

Sebagaimana diketahui, masyarakat bisa melaporkan kepada KemenPAN-RB melalui kanal pengaduan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) soal ASN yang nekat melakukan mudik.

Adapun laporan tersebut dikirimkan dengan menyertakan nama ASN yang bersangkutan, instansi dan satuan kerja, lokasi dan bukti dukung (jika ada), melalui situs lapor.go.id, SMS 1708, atau aplikasi SP4N-LAPOR! pada sistem Android dan iOS.

“Saya tunggu laporan pengaduan masyarakat. Mari kita rayakan keberagaman ini, antara lain dengan saling mendoakan agar pandemi Covid-19 segera berlalu, dan saling mengingatkan untuk selalu mematuhi 5M dan protokol kesehatan di manapun berada,” tutupnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here