Menlu Retno ke Markas PBB Bahas Konflik Gaza

Bicaralah.com - Menteri Luar Negeri retno Marsudi akhirnya berangkat ke markas PBB di New York, Amerika Serikat (AS). Adapun kedatangannya masih terkait pembahasan konflik antara Israel dan Palestina.

Informasi ini ia sampaikan melaui akun Twitter resmi @Menlu_RI dengan menggunakan bahasa Inggris yang telah diterjemahkan redaksi. “Tiba di New York untuk rangkaian pertemuan tentang situasi di Palestina (19/05),” tulisnya.

Ia menjelaskan, bahwa dirinya akan menghadiri pertemuan Majelis Umum PBB hingga Dewan Keamanan PBB. Retno juga mengatakan bakal bertemu dengan sejumlah menlu lain.

“Saya akan menghadiri #GA Debate tentang Palestina dan pertemuan dengan #UNSG ,#PGA , Presiden #UNSC dan sejumlah Menteri Luar Negeri,” tutupnya singkat.

Disebutkan sebelumnya, Retno telah menelepon Menlu Palestina Riyad al-Maliki melalu sambungan telepon itu. Pada kesempatan itu, Retno menyampaikan dukungan penuh Indonesia terhadap Palestina.

Adapun perbincangan dengan Menlu Riyad al-Maliki itu disampaikan Menlu Retno di akun Twitter resminya @Menlu_RI, Jumat (14/5). Retno mengatakan serangan Israel harus dihentikan.

“Berbicara di telepon dengan FM Riyad Al-Maliki dari Palestina (14/5). Menyampaikan dukungan penuh Indonesia kepada rakyat Palestina. Agresi Israel, termasuk serangan keji di Gaza, harus dihentikan,” tulis Retno.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here