Menguji Nyali Pemerintah Jadi Juru Damai Konflik Israel-Palestina

Bicaralah.com - Indonesia diharapkan bisa menjadi negara yang dapat membantu menyelesaikan konflik tang terjadi antara Israel-Palestina. Terlebih, RI merupakan anggota Dewan Hak Asasi manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa (HAM PBB).

“Dengan melibatkan partisipasi organisasi multilateral seperti ASEAN, OKI dan Gerakan Non Blok sehingga konflik dapat segera diselesaikan,” ujar anggota Komisi PRB PGI dan aktivis kemanusiaan Kristen Protestan, Jonathan Victor Rembeth, dalam konferensi pers di Sofyan Hotel Cut Meutia, Jakarta Pusat, kemarin.

Selain itu, IHA dan tokoh penggerak aksi kemanusiaan lintas iman juga menyebut siap memberikan dukungan serta bantuan kemanusiaan kepada Palestina. Hal ini perlu dilakukan, mengingat konflik tersebut telah menyebabkan jatuhnya banyak korban dari warga sipil di Palestina.

“Semua pihak yang bertikai harus segera menghentikan kekerasan dan penyerangan yang dapat menimbulkan jatuhnya korban jiwa masyarakat sipil khususnya anak- anak, kaum perempuan dan kelompok rentan lainnya,” tegas Budi Setiawan, Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center.

Sebagai informasi, Konferensi pers ini dihadiri oleh organisasi kemasyarakatan dan lembaga swadaya masyarakat (Ormas/LSM) yang tergabung dalam IHA dan Tokoh Penggerak Aksi Kemanusiaan Lintas Agama. Ormas/LSM yang tergabung dalam IHA pada kesempatan ini memberikan respons serta mengeluarkan pernyataan sikap terhadap konflik yang terjadi.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here