Masuk Radar KPK, Intip Harta Kekayaan Azis Syamsuddin, Jangan Kaget! 

Nama Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin bukan lagi masuk dalam radar, melainkan rasanya tinggal menunggu waktu saja dipanggil KPK. Tentunya saja hal ini berkaitan dengan kasus suap yang melibatkan Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial dan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju dari Polri.

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan memastikan bahawa Stepanus bertemu dengan Azis dan Syahrial di rumah dinas Azis.“Pada Oktober 2020 SRP bertemu dengan MS di rumah dinas AZ, Wakil Ketua DPR di Jakarta Selatan,” ujar Ketua KPK, Firli Bahuri kepada wartawan hari ini.

Namun, yang mencuri perhatian adalah bukan hanya kasus suap yang diduga melibatkan Azis Syamsuddin, melainkan harta kekayaan yang dimiliki politisi partai Golkar ini juga cukup mengesankan.

Bagaimana tidak, laporan yang telah dikantongi KPK, Azis memiliki harta kekayaan mencapai Rp96,563 miliar. Data ini ia laporkan kepada negara pada Desember 2019, dan aset terbesar yang dimilikinya tanah dan bangunan senilai Rp89,492 miliar.

Adapun dari jumlah tersebut, Azis juga memiliki sejumlah kendaraan mewah, mulau dari mobil mewah, Harley Davidson hingga bernilai kurang lebih Rp3,502 miliar.

Selain itu, Azis juga memiliki Kijang Innova buatan 2016 seharga Rp248 juta, Toyota Land Cruiser. Untuk tahun produksi 2008 harga yang tertulis Rp700 juta, sedangkan buatan 2016 nilainya Rp1,59 miliar. Artinya mobil berjenis Sport Utility Vehicle itu menjadi koleksi termahalnya.

Land Cruiser dilengkapi dengan mesin diesel 1 VD-FTV delapan silinder atau V8 berkapasitas 4.461cc DOHC, dan dilengkapi twin turbo. Sehingga tenaga yang disemburkan mencapai 235 daya kuda di 3.200 rpm dan torsinya 615 Newton meter.

Adapula Torsi, besarnya tersebut didapat dari putaran bawah atau di 1.800-2.200 rpm, dan tenaganya disalurkan melalui transmisi matik tujuh percepatan triptonic keempat rodanya. SUV tersebut juga memiliki fitur yang dapat mengubah sensasi berkendara, yaitu Comfort Eco, Normal dan Sport S/S+.

Kemudian, ada juga Toyota Alphard lansiran 2018 seharga Rp780 juta. Memang tidak disebutkan tipenya, namun mobil itu termasuk mewah. Dibekali sejumlah fitur canggih, Alphard kerap dipilih publik figur sebagai kendaraan sehari-hari.

Dalam keadaan barunya, MPV dengan konfigurasi tujuh penumpang itu ditawarkan 3 varian dengan pilihan mesin bensin 2.500cc, dan 3.500cc.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here