Mahfud MD Akui Era Jokowi Korupsi Masih Menjadi Merajalela!

Kasus korupsi sampai saat ini masih menjadi masalah besar di Indnesia. Bagaimana tidak, mulai dari menteri, anggotota DPR maupun DPRD dan kepala daerah masih kerap melakukan aksi tipu-tipu untuk keuntungan semata.

Menko Polhukam Mahfud MD mengajak masyarkat untuk memperbaiki kondisi tersebut. Hal ini ia sampaikan saat hadir dalam dialog di kampus Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

“Mari perbaiki bangsa ini, perbuat sejauh apa yang kita bisa buat,” ujarnya, kemarin.

Ia mengharapkan peran perguruan tinggi untuk menentukan arah yang harus dituju dalam lima hingga 10 tahun mendatang. Termasuk, langkah-langkah yang harus diambil untuk menuju ke arah tersebut.

“Kita berharap pendekatan ilmu pengetahuan menghasilkan langkah-langkah yang tidak menghancurkan kita sendiri tapi bangsa ini selamat,” jelas Mahfud.

Mahfud juga mengungkjapkan adanya sejumlah tantangan yang dihadapi Indonesia, salah satunya terkait persoalan korupsi.Meski rezim telah berganti dari era Orde Lama, Orde Baru, hingga era Reformasi, ia mengakui korupsi masih menjadi masalah yang harus dihadapi.

Seain itu, ia juga tak mengelak, bahwa era saat ini korupsi telah semakin meluas. “Saya tidak mengatakan makin besar jumlahnya, tetapi meluas. Orang harus memahami hal ini. Apakah demokrasi kita ini sudah benar, ini yang mau kita dialog-kan hari ini,” tutupnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here