KPK Tunggu Apalagi, AKP Stepanus Akui Pertemuan dengan Wali Kota Tanjungbalai di Rumah Dinas Azis Syamsuddin!

Kasus suap yang melibatkan penyidik KPK dari anggota Polri yakni AKP Stepanus Robin Pattuju tampaknya mulai terbuka lebar. Kini, sang penyidik itu mengaku bahwa ia membenarkan adanya pertemuan dirinya dengan Wali Kota Tanjungbalai  M Syahrial.

Ia menjelaskan, bahwa pertemuan tersebut dilakukan di rumah dinas Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.

“Ya, dia (Syahrial) menceritakan masalah,” tegas Stepanus kepada wartawan, usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, kemarin.

Pada kesempatan pertemuan itu kata Stepanus, dirinya tidak menjanjikan apa-apa mengenai penghentian kasus dugaan jual beli jabatan di Pemkot Tanjungbalai yang menjerat Syahrial.

Dan pertemuan tersebut jelasnya tak berlangsung lama.”Setengah jam,” sambungnya.

Ketua KPK Firli Bahuri sebelumnya menjelaskan, bahwa pertemuan antara Stepanus dan Syahrial terjadi di rumah dinas Azis di Jakarta Selatan pada Oktober 2020. Dimana dalam pertemuan tersebut, Azis yang merupakan politisi Golkar ini memperkenalkan Stepanus dengan Syahrial yang tengah diselidiki terkait kasus jual beli jabatan itu.

Dalam pertemuan itu, Stepanus diminta membantu supaya permasalahan penyelidikan tersebut tidak ditindaklanjuti oleh KPK. Adapun Stepanus telah menerima Rp 1,3 miliar dari Rp 1,5 miliar yang dijanjikan Syahrial. Uang itu diterima Stepanus dari pengacara Maskur Husain.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here