Korban Tewas Akibat Covid-19 di Jakarta Meningkat, TPU Rorotan Siagakan 30 Petugas

Bicaralah.com – Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara menambah petugas pelayanan pemakaman dari 18 orang menjadi 30 orang di Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan. Keputusan itu dilakukan mengingat korban tewas akibat Covid-19 terus meningkat.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Utara, Putut Widya Martata, menjelaskan, penambahan petugas dilakukan menyusul adanya peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa minggu terakhir di Jakara.

“Awalnya, kita siagakan 18 petugas, karena ada peningkatan jumlah jenazah Covid-19 maka tim yang bertugas di TPU Rorotan ditambah menjadi 30 orang,” ujar Putut, Kamis (24/6/2021).

Putus menambahkan, selain menambah petugas, pihaknya juga bakal melakukan penertiban badan makam agar lebih rapi dan tertata.

Pembangunan sejumlah fasilitas di TPU Rorotan juga masih terus berjalan.

“Ini adalah pekerjaan kolaborasi dengan melibatkan semua unsur dalam upaya menyediakan kebutuhan lahan pemakaman Covid-19 di wilayah DKI Jakarta,” tukasnya.

Sebagai informasi, TPU Rorotan yang berlokasi di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara ini mulai difungsikan sebagai pemakaman korban Covid-19 sejak bulan Maret 2021 lalu.

Hingga kini, areal seluas 3 hektar itu sudah digunakan untuk memakamkan 900-an jenazah.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here