Jendral Andhika Menantu Hendropriyono Sejal Dilantik 2018 Sampai Sekarang Belum Serahkan LHKPN) ke KPK?

KPK mengimbau agar kepada seluruh penyelenggara negara (PN) untuk mantaati dan memenuhi kewajibannya, yakni melaporkan harta kekayaan. Adapun dikabarkan, ternyata Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI-AD Andhika Perkasa hingga saat ini masih belum menjalani kewajiban tersebut.

Diketahui, sosok yang merupakan menantu dari mantan Kepala Badan Intelijen Negara, A.M. Hendropriyono itu dilantik oleh presiden Jokowi pada 2018 lalu dengan menggantikan jenderal Mulyono.

Namun menariknya. pihak yang mewakili Andika sempat berkonsultasi dengan KPK terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). “Pekan lalu, KPK telah dihubungi oleh pihak yang mewakili KSAD dan konsultasi terkait LHKPN,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ipi Maryati kepada awak media,

Ia menjelaskan, bahwa tim  KPK telah menjelaskan pihak Andika mengenai LHKPN. Tim KPK juga memberikan form isian efilling untuk diisi dan dikembalikan ke KPK agar Andika memiliki akun elhkpn. “Setelah memiliki akun e-LHKPN, wajib lapor bisa secara mandiri mengisi laporan kekayaannya secara online. Jika mengalami kesulitan dalam proses pengisian LHKPN, dapat menghubungi tim. KPK selalu terbuka untuk membantu WL (wajib lapor),” tambahnya.

Sebagai informasi, penyelenggara negara yang wajib melaporkan harta kekayaannya berdasarkan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 1999 mencakup pejabat di lingkup militer setara eselon I. Dengan demikian seorang kepala staf tiap matra terikat instrumen ini.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here