Giri Suprapdiono: OTT Sejak Revisi UU KPK di Bawah Firli Memudar!

Bicaralah.com - Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Giri Suprapdiono mengungkapkan bahwa kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di era Firli Bahuri berkurang drastis. Hal ini ia sampaikan melalui akun Twitternya, @girisuprapdiono.

“OTT kpk sejak revisi UU KPK dan Kepemimpinan KPK dibawah Firli Bahuri..merah memudar,” tuisnya dengan menampilkan indikator aktivitas OTT yang kerap dilakukan oleh tim KPK sejak 2005 hingga Juni 2021.

sumber: @girisuprapdiono

Ia juga mempertanyakan, bahwa semua anggota tim OTT 2020-2021 justru menjadi diberhentikan karena tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK). “Semua anggota tim OTT 2020-2021 justru terjaring tes TWK untuk diberhentikan. Clear kan?,” tegsnya.

Tak hanya itu, ia juga mempertanyakan 75 pegawai yangtak lulus TWK merupakan tim pilihan. Dengan demikian, jika tak ada 75 pegawai tersebut menurutnya, bagaiman menjalankan OTT.

“75 pegawai adalah mesin utama OTT KPK. Ada juga anggota tim OTT yang sudah dilantik jadi PNS. Kendaraan tanpa mesin kira kira bagaimana ya?,” tutupnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here