Gerbang Tol Cikarang Ditutup, Netizen Omongannya Pedas Banget!

Penutupan Jalan Layang Tol Jakarta-Cikampek (Japek) yang dilakukan oleh Dirlantas Polda Metro jaya terkait aturan larangan mudik yang diberlakukan 6-17 Mei 2021 menjadi kisruh di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Sebuah video menunjukkan ratusan warga melakukan protes di bawa jalan tol area tersebut.

Dimana dalam video yang tersebar, terlihat para pekerja keluar dari angkutan umum dan berkumpul di tengah jalan tol. Mereka memprotes penutupan GT Tol Cikarang pada Kamis (6/5/2021) dini hari untuk penyekatan jalur pemudik Lebaran 2021.

“Protes itu karyawan yang mau keluar dari GT Cikarang Barat dari arah Cikampek karena GT Cikarang Barat ditutup agar tidak crossing dengan kendaraan yang kami putar balik,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, har ini.

Meski demikian, saat ini situasi sudah terkendali setelah jalan dibuka dan mereka diperbolehkan melintas untuk menuju tempat kerja. “Untuk saat ini kondisi sudah terkendali dan arus lalu lintas sudah lancar,” tutup Sambodo.

Sebagai informasi, kebijakan penutupan jalan dari arah Jakarta menuju Cikampek itu berlangsung pada Kamis dini hari. Penutupan Jalan Layang Tol Japek itu dilakukan dari tiga arah, yakni arah Cikunir, Tanjung Priok, dan Tol Dalam Kota Kilometer 10. Jalan tersebut akan dibuka kembali satu hari setelah penyekatan pemudik atau tepat pada Jumat (7/5/2021) dini hari. “Mulai pukul 24.00 WIB kami akan mulai pemeriksaan dan penyekatan terhadap warga masyarakat yang akan melakukan mudik,” kata Sambodo.

Adapun pihak kepolisian sudah menyiapkan 31 titik pos pengamanan, terdiri 17 check point dan 14 lokasi penyekatan. Ada 1.313 personel yang akan dikerahkan di titik check point dan penyekatan untuk mengantisipasi pemudik Lebaran 2021. Petugas yang berjaga di 17 pos check point akan menegakkan protokol kesehatan dan filterisasi awal kendaraan pemudik. Sementara petugas yang berjaga di 14 titik penyekatan akan menegakkan protokol kesehatan, memeriksa surat izin keluar masuk (SIKM), dan memutarbalikkan kendaraan pemudik yang nekat mudik.

Sumber: @eT3k3WeR

Namun demikian, netizen juga memberikan tanggapan peda soal hal ini. “Kalau memang mau Tutup gerbang Tol Cikarang, berhentikan dahulu smua Produksi yg ada di Pabrik2 Cikarang Ini Pabrik masih produksi main tutup aja lagi Kepentingan kalian menutup pintu Tol utk mudik, bukan kepentingan Pabrik2 yg semua masih Mobile produksi,” tulis @eT3k3WeR.

 

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here