Eko Kuntadhi ‘Telanjangi’ Jokowi Soal Taliban!

Ulah BuzzeRP dI Indonesia tampaknya tak bisa lagi dberikan toleransi. Pasalnya kini serangan halusinasi yang disampaikan sudah pada tatanan anak-anak.

Bagaimana tidak, dalam satu hari kemarin, yang menjadi trending topic adalah Taliban. Dimana postingan milik akun @eko_kuntadhi menyulutkan serial anak-anak ‘Nussa Rara’.

sumber: @eko_kuntadhi

Dalam postingannya, Eko menulis “Apakah ini foto anak Indonesia? Bukan. Pakaian lelaki sangat khas Taliban. Anak Afganistan. Tapi film Nusa Rara mau dipromosikan ke seluruh dunia. Agar dunia mengira, Indonesia adalah cabang khilafah. Atau bagian dari kekuasaan Taliban,” tulisnya.

sumber: @eko_kuntadhi

Bahkan menurutnya, film tersebut merusak kebhinekaan Indonesia. “Ada yang bangga Nussa Rara The Movie mo tayang di Korea. Iya, Korea gak terancam khilafah. Bagi mrk film itu derajatnya sama kayak Mr. Bean. Sekadar hiburan. Tp yg miris kita. Anak2 Indonesia akan dikira anak Taliban. Film ini merusak kebhinekaan Indonesia. Promosi yg buruk!,” tulisnya.

Menariknya, netizen justru mempertanyakan Eko, bahwa presiden Jokowi sebelumnya juga menggunakan pakaian muslim.

sumber: @BianAgassi

Salah satu akun dari @BianAgassi mengunggah foto Jokowi dengan menggunakan pakaian muslim seperti layaknya para wali. “Lengkap sih, harusnya Nusa kayak gini sih,” tulisnya.

Bahkan akun lainnya juga mengunggah cucu dari Jokowi, yakni Jan Etes, yang juga menggunakan pakaian muslim, dengan peci putih di kepala.

sumber: @abjadbiru

“Apakah anak yang lucu dan imut ini juga akan dikategorikan Taliban?,” tulis @abjadbiru.

Tak hanya itu, akun @Adewahidi08 juga memposting foto Jokowi, Iriana, Kaesang Pangarep dan Bobby Nasution yang menggunakan pakaian muslim. Namun, belum bisa dipastikan apakah foto Bobby tersebut valid atau tidaknya. “Mungkin beliau2 juga lupa mas,” tulis Ade.

@Adewahidi08

Apa yang disampaikan oleh Eko Kuntadhi jelas merugikan Jokowi sebagai presiden RI. Bagaimana tidak, akhirnya masyarakat melakukan komparansi terhadap postingan Eko. Terbukti bahwa Jokowi juga menggunakan pakaian yang khas Muslim.

Dengan demikian bisa dipastikan, bahwa Eko melakukan penelanjangan terhadap kepala negara, pasalnya pakaian muslim yang digunakan Jokowi kerap dieratkan dengan istilah Taliban.

Sikap dan perbuatan yang dilakukan oleh BuzzeRP tampaknya jelas telah meresahkan masyarakat dan cenderung merusak persatuan Indonesia. Jika kondisi ini tetap didiamkan, maka sama dengan membiarkan perpecahan terjadi di tengah-tengah masyarakat yang sedang mengalami ketakutan akan berbagai hal, yakni, kondisi ekonomi yang sangat sulit, ancaman pandemi covid-19.

Tak hanya itu, tayangan ‘Nussa Rara’ adalah salah satu tayangan favorit anak-anak saat ini ditengah pandemi covid-19. Karena selain menarik perhatian anak, banyak pesan moral yang disampaikan dalam film tersebut.

Jokowi sebagai presiden RI seharusnya bisa mengambil kebijakan atas masalah ini, karena kedekatan Jokowi pada ulama-ulama di Indonesia juga bisa diartikan lain oleh masyarakat yang merasa mengalami kerugian terhadap apa yang disampaikan Eko. (Tim Redaksi)

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here