Dugaan Pelecehan Seksual, Tim Asesmen TWK Dilaporkan ke Komnas Perempuan!

Isu di Komisi Pemberantasaan Korupsi ternyata tak hanya soal tes wawasan kebangsaan (TWK) yang sampai hari ini masih mencuri perhatian publik. Namun ada masalah lain, yakni dugaan adanya pelecehan seksual dari tim asesmen TWK KPK.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Satuan Tugas Pembelajaran Internal KPK Hotman Tambunan yang mengatakan bahwa masalah ini telah dilaporkan ke Komnas Perempuan. Ia mengatakan, laporan tersebut didasari adanya pertanyaan yang berbau pelecehan seksual.

“Terkait wawancara yang berbasis indikasi pelecehan seksual, bias gender, sekarang sedang dalam investigasi dari Komnas Perempuan,” ujar Hotman di Gedung KPK, kepada wartawan, kemarin.

Hotman merupakan salah satu pegawai KPk yang dinonaktifkan akibat tak lulus TWK KPK. Ia juga menambahkan, bahwa pihaknya masih menunggu hasil investigasi dari Komnas Perempuan tersebut kemudian nantinya akan diserahkan kepada Dewan Pengawas KPK untuk menindaklanjutinya.

“Kita tunggu bagaimana nanti hasil investigasi dari Komnas, dan mungkin nanti hasil investigasi Komnas bisa digunakan oleh Dewas untuk memperkuat pemeriksaannya,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, rangkaian pertanyaan kontroversi dalam TWK pegawai perempuan adalah, bersediakah melepas jilbab, bersedia atau tidak menjadi istri kedua, hingga pada saat pacaran pernah melakukan apa saja.

Seperti diketahui, pegawai KPK telah menjalani tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai syarat untuk beralih ASN dari Badan Kepegawaian Negara atau BKN.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here