Delapan Singa di India Positif Covid-19

Hantaman gelombang Covid-19 di India yang disebut para ahli adalah ‘tsunami’ ternyata bukan hanya menerjang manusia, namun juga hewan. Diketahui ada delapan ekor singa di India dinyatakan positif.

CNA melaporkan, sebanyak delapan singa Asia di Taman Zoologi Nehru, kebun binatang negara bagian Hyderabad, telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Pada awalnya singa-singa menunjukkan gejala gangguan pernapasan. Setelah itu otoritas kebun binatang melakukan pengambilan sampel bersama dengan laboratorium penelitian pemerintah pada 24 Maret.

Meski demikian, sejauh ini belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa Covid-19 dapat ditularkan dari hewan ke manusia.

“Berdasarkan pengalaman dengan hewan kebun binatang di tempat lain di dunia yang pernah mengalami SARS-COV-2 positif tahun lalu, tidak ada bukti faktual bahwa hewan dapat menularkan penyakit lebih jauh kepada manusia,” kata Kementerian Lingkungan Hidup, Hutan dan Perubahan Iklim.

Laporan itu membuat Taman Zoologi Nehru sekarang telah ditutup.

India sendiri tengah mengalami gelombang Covid-19 yang dahsyat. Selama 13 hari terakhir, India melaporkan lebih dari 300 ribu kasus Covid-19 harian.

Akibatnya India saat ini sudah mencatat lebih dari 20 juta kasus Covid-19, tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat (AS).

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here