Besok, Puncak Arus Mudik Diprediksi Gila-gilaan

Puncak arus balik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021 diprediksi akan terjadi pada Minggu, 16 Mei 2021. Padahal sebelumnya, pemerintah telah melakukan aturan larangan pulang kampung pada saat liburan lebaran tahun ini.

“Puncak arus balik diprediksi mulai hari ini (Sabtu) sampai besok (Minggu), karena Senin masyarakat sudah mulai masuk kerja,” ujar ujar Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Istiono, dikutip dari keterangan resminya, hari ini.

Ia mengatakan, bahwa data dari Kementerian Perhubungan diperkirakan ada 1,5 juta pemudik yang akan kembali ke wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dari Jawa maupun Sumatera. Makanya, Polri bakal melakukan antisipasi untuk mengelola arus lalu lintas.

“Ini yang perlu dikelola perjalanan balik ke Jabodetabek-nya. Jadi, kita antisipasi mobilisasi kendaraan roda empat dan roda dua di jalur tol maupun arteri,” jelasnya.

Istiono juga menginstruksikan seluruh jajaran untuk melakukan pengawasan serta berkoordinasi dengan instansi terkait. Menurut dia, segala dinamika di lapangan harus diambil keputusan secara cepat dan tepat. “Lakukan pengawasan dan pengendalian terus-menerus, koordinasi dengan instansi terkait untuk antisipasi dinamika di lapangan yang setiap saat bisa berubah,” tutupnya.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here