Anggaran Alutsista Rp1,7 Kuadriliun, Prabowo: Sudah Tua, Harus Diganti

Polemik Alutsista hingga mencapai anggaran fantastis yakni Rp1,7 kuadriliun tampaknya membuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ekstra hati-hati dalam memberikan pernyataan. Ia pun akhidrnya diminta DPR untuk menjelaskan, isu yang beredar mengenai hal tersebut.

Dalam rapat di Gedung DPR, Prabowo menjelaskan, alutsista milik negara sudah terbilang tua. “Banyak alutsista kita sudah tua, sudah saatnya, memang mendesak harus diganti,” tegasnya.

Ia menjelaskan, berbagai rencana terkait pemenuhan alutsista dan soal anggaran saat ini masih digodok bersama Bappenas, Kementerian Keuangan, dan pihak lain.

Pendiri Partai Gerindra ini mengatakan, bahwa kebutuhan penting dipenuhi demi menghadapi semua dinamika di masa depan. “Kebutuhan-kebutuhan sangat penting dan kita siap menghadapi dinamika lingkungan strategis yang berkembang dengan sangat pesat,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, dokumen dengan anggaran pembelian alutsista dalam jenjang waktu 2020-2024 sebanyak US$ 124.995.000.000 atau setara Rp1,7 kuadriliun itu bocor ke publik. DImana dalam dokumen itu dijelaskan, pemenuhan akan menggunakan sistem pinjaman ke luar negeri dengan rentang pembayaran hingga 2044.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here