Aneh, Kabinda Papua Tewas Ditembak, Istana Baru Kasak-kusuk?

Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengatakan, bahwa perlunya evaluasi terkait penanganan masalah terhadap kelompok bersenjata di Papua. Hal ini terkait kasus penembakan yang menewaskan Kepala Bin Daerah Papua Brigjen TNI Putu Danny.

“Operasi di Papua perlu dievaluasi. Kadang-kadang ada sesuatu yang simpel tapi justru membuat rumit keadaan. Jangan terjebak pada situasi itu, maka harus ada perubahan dan pembenahan,” kata Moeldoko dalam keterangannya, di Gedung Bina Graha JakartaSenin, 26 April 2021.

Sosok yang sempat berupaya merebut kursi Ketua Umum Partai Demokrat naun gagal ini juga menyampaikam duka cita mendalam atas gugurnya jenderal bintang satu asal satuan Kopassus tersebut.

Selain itu, Moeldoko juga meminta berbagai masukan untuk mencari solusi terbaik penanganan kelompok bersenjata di Papua.

Semantara iru, Kabaintelkam Polri Irjen Paulus Waterpauw pun setuju dengan pernyataan Moeldoko. Paulus berpendapat ke depan penanganan masalah di Papuan perlu dilakukan dengan tatanan sinergitas yang lebih padu.

Adapula Wakil Kepala BIN Letjen TNI Purn Teddy Lhaksmana Widya Kusuma yang juga menegaskan bahwa dengan kondisi Papua saat ini, maka pemerintah punya peluang untuk menuntaskan masalah KKB. “Operasi penuntasan KKB harus dilanjutkan,” tutur Teddy singkat.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here