Airlangga Klaim Penanganan Covid-19 Membaik, Tapi Data BNPB Justru Naik!

Bicaralah.com - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto mengklaim bahwa pemerintah melakukan penanganan pandemi covid-19 semakin baik. Ia mengatakan, hasil tersebut berkat kerjasama dari masyarakat.

“Alhamdulillah, penanganan pandemi (semakin) menuju arah positif. Tren harian kasus baru secara nasional terus menurun. Presentasi kasus aktif kesembuhan juga semakin membaik bila dibandingkan capaian global,” ujarnya, saat menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Jakarta Periode 2020-2024 serta Webinar Kebangkitan Nasional dan Peran Alumni UIN, Sabtu (22/5/2021).

Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, bahwa untuk menjaga pemulihan dan penanganan covid-19, pemerintah memerlukan kerja sama dari seluruh pihak, terutama masyarakat dan akademisi, guna memastikan seluruh kebijakan yang strategi yang diambil pemerintah bisa berjalan optimal.

“Peran pendidikan tinggi sebagai pusat peningkatan kualitas sumber daya manusia sangatlah penting. Di sinilah fungsi dari UIN jakarta dan IKALUIN sebagai sebuah komunitas intelektual yang bisa selalu memberikan sumbangsih untuk menyiapkan (SDM) profesional, terutama mendukung dan mendorong kemajuan ekonomi nasional,”  tutupnya.

Menariknya, apa yang dikatakan Airlangga sepertinya tak berbanding lurus dengan data yang ada, pasalnya, pada Sabtu (22/5) tercatat ada 5.296 kasus baru covid-19 di Indonesia. Dengan tambahan itu, maka total kasus terkonfirmasi covid-19 menjadi 1.769.000 kasus.

Adapun data resmi dari Satgas Penanganan covid-19 ini disampaikan Humas BNPB pada Jumat (21/5/2021). Data penanganan pandemi Corona ini diperbaharui setiap hari per pukul 12.00 WIB

Selain terjadi penambahan 5.296 kasus baru, ada pula penambahan 3.353 kasus sembuh. Total kasus sembuh COVID-19 menjadi 1.629.495 orang. Angka kematian baru covid-19 hari ini tercatat 132 orang, sehingga total ada 49.205 orang yang meninggal dunia terkait covid-19.

Terkini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here